Senin, 09 September 2013

Jejak Kaki di Batu, Bukti Bangsa India Kuno dari Langit?



Sebuah desa kuno di India tengah telah memicu beberapa diskusi Facebook tentang jejak kaki kuno dan relief benda terbang misterius.

Di Desa Piska Nagri, di pinggiran Kota Ranchi, Negara bagian Jharkahnd, ahli geologi Nitish Priyadarshi telah mempelajari jejak kaki raksasa yang menurut pengetahuan orang-orang setempat, kemungkinan menandakan kehadiran para dewa dari langit yang mendarat di situs tersebut.

Jejak kaki itu ada di atas batu dan mereka terlihat seperti memakai sandal kayu yang biasa dipakai ribuan tahun lalu di wilayah tersebut. Satu seteljejak kaki berukuran panjang 11 inci dengan lebar 5 inci, dan satu set di daerah yang sama dengan ukuran penjang 10 inci, lebar 4,5 inci. Raja Dewa mitologi India, Raja Rama dan Laksmana diyakini telah menghabiskan waktu di daerah itu untuk mencari istri Rama, Sita.

Priyadarshi mengatakan jejak berada di atas batu granit, dan jejak tersebut kemungkinan besar diukir. "Ini mungkin telah dibuat oleh masyarakat setempat secara manual pada waktu itu untuk mengenang para pengunjung," katanya.

Apa yang menarik dari yang temukan Priyadarshi adalah relief benda terbang di samping jejak kaki. 

"Jejak kaki dan benda terbang berada pada bagian yang sama dari batu di masing-masing sisi. Mungkin mereka mengukir untuk menunjukkan bahwa dua raja dewa tiba di tempat dengan objek terbang, "kata Priyadarshi.

Usia jejak kaki masih belum dipastikan. "Melihat tahap pelapukan [jejak kaki yang ditemukan di sini bisa bertahan lama] dari jejak kaki dapat dikatakan bahwa usia jejak kaki itu mungkin berusia ribuan tahun," katanya.

Ada banyak penemuan jejak kaki kuno di seluruh dunia. Banyak dari mereka usianya ribuan tahun dan alami (ditinggalkan oleh penduduk kuno) dan diukir yang menunjukkan beberapa makna. 

Bangsa Romawi mengukir jejak kaki sebelum melakukan perjalanan sebagai upacara yang bersifat melindungi. Jejak kaki dipahat setelah pergi untuk perjalanan dan sebagai ucapan syukur karena kembali dengan aman. Di Irlandia dan Eropa Utara, jejak kaki batu berhubungan erat dengan pangkat raja atau keadaan kepala suku.

Priyadarshi mengatakan,"Kita hidup di dunia yang sangat maju, namun tetap ada banyak sekali misteri di sekitar kita. Tempat kuno dan makhluk misterius, dunia dan budaya yang tenggelam, pemandangan alam yang dijiwai dengan simbolisme, penampakan yang tidak bisa dijelaskan, dan penemuan luar biasa dari zaman kuno, semua ini tetap misteri bagi umat manusia, meski dilakukan penyelidikan secara intensif."



Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...