Selasa, 22 Mei 2012

Argo Cahaya, Kereta Peluru Indonesia (Shinkansennya Indonesia!)

Hhaaaaaii,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Argo Cahaya, Kereta Super Cepat Indonesia(Shinkansennya Indonesia!)",..panjang yah judulnya?hhaha


Oke langsung saja, tau kan kereta api supercepatnya Jepang?Shinkansen. Kereta api andalan transportasi antar kota di Jepang selain pesawat. Shinkansen mampu melaju hingga 300-600km/jam. fantastis. Nah kedepan Indonesia pun akan memiliki Shinkansen nya sendiri. Namanya adalah Argo Cahaya!!
Argo Cahaya sendiri memang mengadopsi teknologi dari Jepang.

"Pengembangan KA Indonesia masa depan ada Argo Cahaya, Jakarta-Surabaya. Mengadopsi sistem Shinkansen Jepang. Studi awal sudah dilakukan," kata Wakil Menteri Perhubungan (Wamenhub) Bambang Susantono dalam acara Seminar Nasional Perkeretaapian di Balai Sidang Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Rabu 25 Januari 2012 kemarin.

Argo Cahaya akan menempuh rute sepanjang Jakarta-Surabaya. Dengan kecepatannya diperkirakan waktu yang ditempuh jakarta-surabaya bisa dicapai hingga kurang dari 3 jam dengan jarak 665km kawan. Jadi tak perlu seharian atau semalaman ada di kereta, cukup 3 jam saja!!hhehe. Untuk pembangunan dan persiapannya sendiri paling tidak membutuhkan waktu 5 tahun. Bukan teknisnya saja yang diperhatikan, namun non teknisnya juga ya pak Pemerintah,..hhehe. Dengan kecepatan seperti itu, Argo Cahaya harus dibuatkan lintasan sendiri agar tidak mengganggu kereta api yang sudah ada. Kalau ditubruk dari belakang kan gawat!!hhehe

Pembangunan rute dan Argo Cahaya sendiri menelan dana Rp 150 triliun hingga Rp180 triliun kawan.Selain pemerintah sudah ada investor yang menjajaki program Argo Cahaya ini seperti Cina dan Jepang, Saat ini pemerintah memang sudah menyiapkan kajian awal, namun belum ada pembicaraan lebih lanjut dengan para investor itu. 

Jadi ya kita doakan saja yang terbaik untukk transportasi Indonesia masa depan ini dapat berjalan lancar, sukses dan bermanfaat untuk semua kalangan gerutama masyarakat.







Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...