Kamis, 12 Maret 2015

4 Teka-Teki Paling Menarik Sepanjang Sejarah

30 Kuda Putih, J.R.R. Tolkien


J.R.R. Tolkien sangat dipengaruhi oleh mitologi Norwegia dan memasukkan beberapa teka-teki norwegia dalam tulisannya. Dalam buku The Hobbit, Bilbo Baggins harus mengalahkan Gollum dalam pertandingan teka-teki. Bilbo lalu memberikan teka-teki yang tidak dapat dijawab Gollum
, yaitu: “30 kuda putih diatas bukit merah. Pertama mereka menggertak, lalu mereka mengecap, setelah itu mereka berdiri tegak.”

Jawaban: Gigi.


Apa yang Kita Tangkap?, Yunani


Teka-teki ini terkenal karena hubungannya yang erat dengan kematian Homer, seorang pujangga yang terkenal dimasanya. Homer sedang bepergian ke pulau Ios, dimana seorang cenayang memperingatinya bahwa tempat tersebut akan membawa kematian untuknya. Selama perjalanan, Homer bertemu seorang nelayan, dan menanyakan kabar para nelayan. Para nelayan merespon dengan teka-teki ini: “Apa yang kami tangkap, kami buang kembali. Apa yang tidak kami tangkap, kami simpan. Apa yang kami simpan?” Karena Homer tidak mampu menjawab teka-teki ini, Homer pada akhirnya meninggal di pulau tersebut, menolak untuk meninggalkan pulau sebelum menjawab teka-teki tersebut.

Jawaban: Kutu.


Surga danNeraka, Anonim


Ini adalah salah satu teka-teki klasik, yang memiliki berbagai macam bentuk selama bertahun-tahun. Tetapi versi paling populer dari teka-teki ini adalah: “Anda telah meninggal dan mendapati dua pintu yang didepannya terdapat dua orang penjaga pada masing-masing pintu. Satu pintu menuju ke surga, yang lainnya menuju ke neraka. Satu penjaga selalu mengatakan hal yang sebenarnya, dan satu penjaga selalu mengatakan kebohongan. Apakah yang Anda tanyakan kepada para penjaga, untuk mencari tahu pintu manakah yang menuju ke surga?”

Jawaban: Jika saya bertanya kepada penjaga pintu lain kemanakah pintu menuju ke surga, apakah yang akan penjaga itu katakan?


Siapakah yang Memiliki Ikannya?, Albert Einstein


Teka-teki paling terkenal ini berasal dari orang tercerdas yang pernah hidup, Albert Einstein. Faktanya, dia membuat teka-teki ini saat masih anak-anak. Einstein beropini bahwa hanya 2 persen dari populasi dunia yang mampu menyelesaikan teka-teki ini tanpa harus memecahkannya diatas kertas.

Teka-tekinya adalah: “ada 5 rumah, dengan 5 penghuni berbeda, dan setiap rumah memiliki warna berbeda, minuman favorit berbeda, rokok yang berbeda, dan juga binatang peliharaan yang berbeda pula. Anda harus mencari siapakah yang memiliki ikan sebagai hewan peliharaannya. Petunjukknya adalah:

1) Orang Inggris hidup dirumah warna merah.
2) Orang Swedia memiliki hewan peliharaan anjing.
3) Orang Denmark suka meminum teh.
4) Rumah berwarna hijau ada dikiri rumah warna putih.
5) Pemilik rumah hijau suka meminum kopi.
6) Perokok Pall Mall memiliki hewan peliharaan burung.
7) Pemilik rumah warna kuning menghisap rokok Dunhill.
8) Orang yang tinggal di rumah yang terletak ditengah suka minum susu.
9) Orang Norwegia tinggal dirumah pertama.

10) Perokok Blend memiliki tetangga yang memelihara kucing.
11) Orang yang menghisap rokok Blue Master suka meminum bir.
12) Orang yang memelihara kuda tinggal disebelah perokok Dunhill.
13) Orang Jerman menghisap rokok Prince.
14) Orang Norwegia bertetangga dengan orang yang tingal dirumah warna biru.
15) Perokok yang menghisap Blend memiliki tetangga yang suka minum air putih.

Jawaban: Orang Jerman.


Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...