Minggu, 03 Juni 2012

Fakta: Doraemon Itu Bikinan Orang Indonesia



Ternyata film animasi Jepang seperti Doraemon,Pokemon,dan Detektif Conan proses pembuatannya dilakukan oleh orang Indonesia. Ada satu perusahaan pembuatan film animasi di Bali bernama lainnya PT Marsa Juwita Indah.yang sudah membuat hampir 50% film animasi Jepang.

Meskipun memang ide cerita animasi tersebut berasal dari Jepang, tapi secara teknisnya perusahaan itu telah membuat tahap pertama dan kedua untuk film Doraemon. Lalu,kenapa yang dipilih sebagai pembuat adalah orang Indonesia? alasannya hasil karya animasi dari Indonesia dnilai bagus dan dari segi bayaranpun dinilai terjangkau yang sebesar $30.000 (sekitar 270 juta rupiah), dibanding perusahaan animasi asal Korea yang memasang harga $90.000 dan Filipina yang $40.000.

Bukan cuma untuk film animasi Jepang saja, ternyata ada sebuah perusahaan dari Indonesia yang bernama Asiana Wang Animation sering mendapatkan order pengerjaan untuk film animasi dari Walt Disney,MGM dan Warner Bros yang banyak diputar di bioskop.

Melihat kenyataan tersebut,kenapa animator-animator handal dari Indonesia itu tidak membuat film animasi untuk ditonton oleh orang Indonesia sendiri.Apakah kurang berminat,ataukah memang tidak ada produser film yang tertarik untuk mengangkat animasi karya orang Indonesia sendiri?
(sumber:plasamsn)


Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...