Sabtu, 09 Juni 2012

Jika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Sakit memang jika cinta bertepuk sebelah tangan, perasaan menjadi tak tenang dan emosi sering kali menjadi tak terkedali. Baik itu marah, malu, galau dan putus asa bercampur menjadi satu. Tapi sebetulnya itu adalah hal yang sangat alami dan wajar, karena setiap orang yang mengenal cinta pasti pernah mengalami cintanya bertepuk sebelah tangan.

Tapi yang terpenting, bagaimana tindakan selanjutnya agar anda bisa melalui masa – masa pahit tersebut dan berpikir positif, bahwa kegagalan dalam percintaan adalah proses menuju pendewasaan.

Nah, berikut ini beberapa tip yang mungkin bisa membantu anda mengembalikan rasa percaya diri dan mengusir rasa galau, jika cinta anda bertepuk sebelah tangan.

Jangan menyiksa diri Anda
Jangan biarkan respon negatif mengguncang diri anda, yakinkan bahwa mungkin ia memang bukan jodoh dan yang terbaik buat anda . Lagi pula, bukan dosa untuk tetap lajang bila memang belum ada yang cocok dengan anda. Hidup masih terus bergulir.

Ambil sebagai pelajaran
Jika Anda beberapa kali gagal dalam menjalin hubungan, sebaiknya anda merasa berterima kasih. Memang gagal adalah hal yang tak menyenangkan, tapi daripada Anda terlanjur terjebak padanya seumur hidup mungkin keputusan ini adalah yang terbaik. Ambil sebagai pelajaran, serta tetap buka dan hati untuk cinta yang lain.

Lihat sisi positifnya
Keliatannya klise, tapi sebuah penolakan juga bisa menjadi motivator hidup untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya. Misalnya jadi rajin olahraga dan memperhatikan penampilan lebih baik, siapa tahu anda akan mendapatkan pasangan baru yang lebih baik dari sebelumnya.

Jangan hanya berdiam diri
Kadang, kenyataan bahwa telah ditolak begitu menyakitkan dan anda terus bertanya-tanya kenapa. Sahabat anda mungkin juga sudah berkali-kali menghibur dan mendengarkan keluhan anda, tapi ingat, bukan berarti cinta sejati tak akan anda temukan!

Cari pegangan
Jadikan penolakan sebagai titik balik di mana Anda punya kesempatan untuk berubah. Carilah pegangan. Kembali bersosialisasi, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta bersikap optimis melihat masa depan. anda pasti mampu melampauinya!

Diposkan Oleh Palamarta Upadiputra


Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...