Minggu, 15 April 2012

Band Indie: The Coppers


Nama Band: the coppers
Email : momom_berontak@yahoo.com
Aliran: ska


Profil Band: Hello THERE ...
Ini dia salah satu band ska jogja , est'2007. lebih tepatnya sejak September tahun 2007 (tanggalnya lupa!)
hhe

Dengan suatu alasan ingin mengembangkan musik SKA dan berbagi cerita, berbagi kegembiraan dan kebersamaan yang ingin kami sampaikan dengan berkarya dalam musik hingga diterima dengan baik di masyarakat, kami menyebut diri kami THE COPPERS. Sebuah kata yang spontan diucapkan oleh mantan guitaris The Coppers ini telah mengidentitasi band kami sejak September 2007 hingga sekarang. Setelah melalui proses yang panjang dan mengalami beberapa degradasi personil, akhirnya telah menetap Momom (vocalis), Kiki (vocalis), Astra (guitaris), Angga (guitaris), Nono (bassis), Eno (keyboardist), Fajar (saxofonis) dan Yumeko (drummer).

Awalnya The Coppers terdiri dari Momom, Angga, Eko (eks.guitaris), Doni (eks.bassis), Eno dan Oki(eks.drummer). Namun karena suatu kepentingan pribadi masing-masing, dan sampai akhirnya mereka memutuskan keluar dari The Coppers. Meskipun kehilangan beberapa personil, bukan berarti The Coppers berhenti melangkah. Semangat pun kami tunjukkan dengan mencari personil untuk melengkapi formasi The Coppers.

Akhirnya The Coppers mendapatkan Nono untuk memainkan bass. Astra dan Yumeko yang sebelumnya sebagai additional player telah resmi bertahan di The Coppers. Menyusul Kiki untuk melengkapi vocal. Beberapa additional player trompet, trombon dan saxofon telah membantu meningkatkan kualitas musik The Coppers. Hingga akhirnya Fajar sepakat memainkan saxofonnya untuk The Coppers walaupun dia juga terikat di beberapa band. Seiring dengan degradasi personil tersebut, The Coppers juga bertransisi dari genre musik ska-punk menjadi lebih condong memainkan ska dan rocksteady. Namun nuansa distorsi, reggae dan jazz juga kami lekatkan untuk memvariasikan musik dari The Coppers. Yang terpenting bagi The Coppers adalah musik yang asyik buat berdansa dan tetap berirama ska.

Suatu scene kecil, di Jl.Kusumanegara Yogyakarta tepatnya. Telah mengumpulkan kami untuk bersatu dalam bermusik dan menghibur di atas panggung. Saat ini The Coppers masih belum ada pemikiran untuk merilis album. Ditengah kesibukan kita masing-masing, kita sempatkan untuk membuat lagu dan merekamnya dalam bentuk mp3. Alhamdulillah 2 lagu sukses kita bikin dan bisa dinikmati di beberapa stasiun radio yang mendukung musik ska atau reggae. Beberapa event mulai dari acara kampung, acara komunitas, cafe, parade musik hingga pensi telah kami jelajahi. Usaha kami pun tak sia-sia, hingga sedikit telah memberi nyali kepada kami untuk tampil di depan penonton. Nervous di atas panggung pun juga sedikit telah berkurang. Kami dengan The Coppers ini tetap bersemangat, karena jalan yang harus kami tempuh masih sangat panjang.Dance, Laugh and Sing !!

keep rude and rebel .. ONE MORE TIME ! yehh
thanks atas supportnya , gag ada kalian gag rame . ihii
viva la SKA with THE COPPERS!!!
Semangat untuk musik, semngat untuk ska, semangat untuk tatap gembira dan semangat untuk berbagi..itulah semangat THE COPPERS.

Web / Blog: http://www.4shared.com/file/193577096/aaa2de83/The_Coppers-Scooter_Rudy
Asal Kota: Yogyakarta


Related Post:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...